Rabu, 18 Juli 2012

Proses Duplikasi DVD

Proses Duplikasi DVD

Duplikasi adalah proses pencatatan informasi ke 'burnable' cakram, seperti dvdr dan DVD + R (DVD discs) dan BD-R (Blu-ray disc). Ini bermanfaat untuk pekerjaan turnaround cepat atau untuk berjalan dengan salinan yang dibutuhkan relatif sedikit. Bila Anda "membakar" disk baik pada komputer Anda atau dengan mesin duplikasi, laser disk dalam drive memanas pewarna berwarna pada permukaan disk dan mencatat informasi dengan "pembakaran" variasi dalam pewarna ini. Ini mirip dengan proses produksi massal Replika, meski dengan margin yang sedikit lebih tinggi dari kesalahan. Replikasi membutuhkan kamar yang bersih, teknisi di jas putih, dan besar-besaran peralatan mahal. Hanya ada segelintir perusahaan di dunia yang benar-benar dapat membuat ini, dan kita telah besar, hubungan jangka panjang dengan mereka. Manfaat replikasi berada di kompatibilitas cakram dan biaya rendah dalam skala besar.
 Cara Bermain DVD di Berbagai Masyarakat di Globe:
 Apakah disk DVD Fine Kerja:
 CD Digandakan bekerja secara keseluruhan baik-baik saja. Digandakan DVD-R tidak selalu bermain kembali serta cakram direplikasi di pemutar DVD. cakram Digandakan umumnya akan bermain dengan baik di DVD player banyak, tetapi mereka tidak selalu bermain di semua pemain. Bahkan saat ini, tidak semua pemutar DVD memiliki teknologi yang sama di dalam kotak. Seperti umumnya benar dengan elektronik, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Jadi, sementara Anda mungkin memiliki 'disk yang baik' itu tidak mungkin diputar ulang dengan lancar, atau sama sekali, karena DVD player rewel. Masalah lain yang dapat menghambat pemutaran dvdr adalah penggunaan cakram murah atau merekam miskin / teknik authoring. Kami telah melakukan pengujian ekstensif dan mengikuti spesifikasi DVD untuk membuat DVD-R yang paling kompatibel di sekitar. Jadi jika Anda dikutip harga yang jauh lebih rendah di tempat lain, yang lebih murah dan berkualitas rendah merek DVD-R mungkin menjadi alasan utama untuk kutipan lebih rendah. Untuk membandingkan apel dengan apel, memeriksa untuk melihat apa merek media yang digunakan - kita lebih suka Taiyo Yuden
disc, merek Jepang kualitas luar biasa dan konsisten.
                                                           

Cara menduplikasi

Duplikasi (copy/penggandaan) objek atau beberapa atau objek terkelompok (group) pada coreldraw dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu (dilakukan pada objek atau group objek yang sedang aktif):
1.    Dengan shorcut “+”. Caranya, tekan tanda “+” pada numlock pad. Objek anda telah terduplikasi dan bisa dipindahkan ke posisi yang diinginkan.
2.    Melalui menu bar. Caranya, pilih menu “edit”, kemudian pilih “copy”. Selanjutnya pilih lagi menu “edit”, kemudian pilih “paste”.
3.    Dengan klik kanan pada mouse, kemudian pilih “copy”, klik kanan lagi dan pilih “paste”.
4.    Pada objek yang kita ingin duplikasi, drag dengan tombol kanan mouse ke posisi yang kita inginkan. Lepaskan tombol mouse dan pilih “copy here”.
5.    Dengan tombol kiri mouse, drag objek ke suatu posisi. Dengan tombol kiri mouse tetap kita tekan, secara bersamaan tekan pula tombol kanan mouse kemudian lepaskan kedua tombol tersebut.
Itulah cara-cara melakukan duplikasi. Anda bisa mempelajari sendiri persamaan-persamaan dan perbedaan-perbedaan dari cara-cara tersebut.
Selamat mencoba!

Media hasil duplikasi
1.    CD-R adalah singkatan dari istilah bahasa Inggris Compact Disc-Recordable) merupakan jenis cakram padat yang dapat diisi dengan data. salah satu jenis media penyimpanan eksternal pada komputer. Secara fisik CD-R merupakan CD polikarbonat kosong berdiameter 120 mm sama seperti CD ROM. Awalnya CD-R dilapisi emas sebagai media refleksinya.Permukaan reflektif pada lapisan emas tidak memiliki depresi atau lekukan – lekukan fisik seperti halnya pada lapisan aluminium kemudian disempurnakan dengan cara dengan menambahkan lapisan pewarna di antara polikarbonat dan lapisan emas. Jenis pewarna yang sering
2.     digunakan adalah cyanine yang berwarna hijau dan pthalocynine yang berwarna oranye kekuningkuningan.Pewarna ini sama seperti yang digunakan dalam film fotografi sehingga menjadikan Kodak dan Fuji produsen utama CD-R Sebelum digunakan pewarna bersifat transparan sehingga sinar laser berdaya tinggi dapat menembus sampai ke lapisan emas saat proses penulisan. Saat sinar laser mengenai titik pewarna, sinar ini memanaskannya sehingga pewarna terurai melepaskan ikatan kimianya membentuk suatu noda.
2.DVD-RW adalah cakram optik yang dapat ditulis kembali dan memiliki kapasitas sama dengan DVD-R, biasanya 4,7 GB. Format ini dikembangkan oleh Pioneer pada November 1999 dan telah disetujui oleh DVD Forum. Tidak seperti DVD-RAM, DVD-RW dapat dimainkan di sekitar 75% DVD player biasa.
Keuntungan utama DVD-RW dibandingkan DVD-R adalah kemampuan menghapus dan menulis kembali sebuah cakram DVD-RW. Menurut Pioneer, cakram DVD-RW dapat ditulis sekitar 1000 kali, sebanding dengan standar CD-RW. Cakram DVD-RW biasanya digunakan untuk tujuan backup, kumpulan berkas, atau home DVD video recorder. Keuntungan lain adalah bila ada kesalahan menulis, cakram masih dapat digunakan dengan cara menghapus data yang salah tersebut.
Format hasil duplikasi:
Populer format file
Apa yang membuat kualitas rekaman rendah
Salah satu hal paling penting untuk diingat dengan rekaman dimaksudkan untuk transkripsi atau translasi adalah kualitas. Jika rekaman adalah kualitas yang buruk maka akurasi dari transkripsi atau terjemahan juga akan yaitu jika bahkan mungkin untuk membuat transkrip sama sekali. Beberapa faktor yang membuat rekaman memiliki kualitas rendah termasuk latar belakang / Ambient kebisingan mikrofon berkualitas rendah volume berfluktuasi dll
Tips untuk rekaman kualitas tinggi .
Lingkungan di mana Anda akan merekam dalam memberikan kontribusi terhadap tingkat kualitas rekaman. Tentu saja rekaman kualitas tertinggi berasal dari studio suara profesional dengan hi-tech peralatan dan dinding kedap suara tetapi rekaman lain juga bisa sangat baik jika mereka mencoba untuk meniru kondisi sebanyak mungkin. Pastikan untuk menjaga kebisingan latar belakang serendah mungkin yang mungkin termasuk mematikan mesin terdekat atau menutup jendela dan pintu untuk menjaga kebisingan.
Software yang digunakan pada duplikasi
1. Fast Duplicate File Finder
Seperti namanya, selain mampu mencari dari lokasi folder, drive atau file di jaringan, program ini juga mempunyai berbagai fitur lainnya, seperti :
- Pencarian yang cepat menggunakan algoritma binary search.
- Adanya preview baik untuk image, video, audio, text atau binary file
- Fitur Automark, untuk menandai (memilih) file duplikat secara otomatis.
- File dapat di hapus, atau dipindah ke folder lain.

2. DoubleKiller
DoubleKiller bersifat portable dan tidak perlu menginstall untuk menjalankannya. Ukurannya pun relatif kecil, sekitar 392 KB. Meski tampilannya sederhana, DoubleKiller memberikan berbagai fitur seperti :
- Scan Directory, Drive, atau bahkan file di Jaringan yang terhubung.
- Bisa mencari file tertentu saja, misalnya *.mp3, *.dll, *.exe dan lainnya.
- Bisa mengkombinasikan berbagai kriteria, seperti nama file, ukuran, tanggal dan isi.
- Menghapus atau memindah file yang dipilih
3. Easy Duplicate Finder
Seperti halnya program sebelumnya, Easy Duplicate Finder mempunyai fitur yang hampir sama. Scan Folder atau drive, scan dengan kriteria tertentu ( file ekstensi tertentu), proteksi file sistem dan lainnya.
4. Duplicate File Finder 3.5
Duplicate File Finder 3.5 merupakan program pencari file yang sama dengan tampilan sederhana. Meskipun sederhana, tetapi mampu mencari file relatif cepat karena sudah menggunakan teknik multithreading dan hasilnya ditampilkan dalam daftar yang cukup memudahkan kita.
5. Duplicate Cleaner
Dengan program ini, kita bisa mencari file yang sama berdasarkan konten, nama, ukuran atau tanggal. Selain itu disediakan berbagai fitur lainnya seperti :
- File filter (mencari untuk ekstensi file tertentu saja)
- Image Preview
- Selection Assistant, untuk mempermudah (kustomisasi) memilih file-file dari hasil yang ditemukan.
- Music Search, untu mencari fila audio ( MP3, WMA, OGG, APE, FLAC) berdasarkan kriteria seperti Title, Album atau Artist.
6. DirComp
Meskipun program ini relatif cukup lama dan tidak ada versi baru, tetapi cukup unik dan mengagumkan, karena program ini hanya berukuran sekitar 42 KB dan bersifat portable (paling kecil diantara 5 program sebelumnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar